Ketahui Informasi tentang Hemiplegia di Sini

 



Kenali Info mengenai Hemiplegia di Sini Hemiplegia terbagi dalam kata "hemi" yang bermakna 1/2, serta kata "plegi" yang bermakna lumpuh. Hemiplegia ialah kelumpuhan yang berlangsung pada salah satunya bagian badan. Situasi ini ada untuk akibatnya karena kerusakan pada salah satunya bagian skema saraf pusat yang mengendalikan kerja otot.


Hemiplegia bisa berlangsung jika ada kerusakan pada otak atau saraf tulang belakang. Situasi ini mengakibatkan otot di salah satunya bagian badan tidak dapat bergerak benar-benar. Situasi ini bisa berlangsung pada beberapa anak untuk bawaan lahir. Tetapi, beberapa hemiplegia berlangsung ke orang dewasa yang berasal dari stroke atau luka saraf tulang belakang.


Ketahui Pemicu serta Tanda-tanda Hemiplegia Otak serta saraf tulang belakang saling mempunyai 2 bagian, yakni bagian kiri serta kanan. Hemiplegia atau kelumpuhan 1/2 tubuh berlangsung jika kerusakan jaringan di organ itu cuma ada pada salah satunya bagian.


Hemiplegia satu diantara situasi kelanjutan yang umum berlangsung karena stroke. Stroke mengakibatkan rusaknya jaringan otak sebab kekurangan oksigen. Jika sisi yang rusak ialah sisi yang memerintah otot untuk bergerak, kelumpuhan dapat berlangsung.


Tips Untung Besar Meraih Jackpot Slot Online Saraf tulang belakang berperanan dalam menghantarkan signal perintah bergerak dari otak ke beberapa saraf pinggir yang ke arah otot. Oleh karenanya, kerusakan di bagian ini dapat mengakibatkan kelumpuhan. Hemiplegia yang berlangsung sebab kerusakan saraf tulang belakang umumnya disebabkan oleh luka atau kecelakaan.


Gejala-gejala hemiplegia yang penting Anda ketahui diantaranya ialah:


Kehilangan kontrol pada kandung kemih


Kesusahan bicara, menelan, dan bernapas


Kekakuan serta kekurangan pada otot di salah satunya bagian badan


Kesusahan untuk berjalan


Kehilangan kesetimbangan badan


Kesusahan untuk menggenggam benda


Masalah pengaturan pergerakan


Beberapa Perlakuan Hemiplegia Arah perlakuan hemiplegia untuk mendapatkan kembali lagi kemampuan serta beberapa gerakan yang awalnya terbatas atau lumpuh. Di bawah ini ialah beberapa perlakuan hemiplegia:


1. Fisioterapi Fisioterapi hemiplegia dilaksanakan dengan arah untuk meningkatkan kekuatan kesetimbangan, membuat kemampuan, serta mengoordinasikan pergerakan. Fisioterapi ini dapat berbentuk therapy fisik atau therapy untuk menggerakkan pemakaian anggota badan yang alami kelumpuhan.


2. Therapy okupasi Therapy okupasi ialah tipe therapy yang diprioritaskan untuk pelajari langkah mengatasi pekerjaan-tugas ringkas serta pekerjaan setiap hari, seperti menyisir rambut, menggunakan pakaian, serta memakai toilet.


3. Stimulasi listrik Stimulasi listrik atau therapy listrik ialah therapy yang perlu dilaksanakan oleh tenaga kesehatan. Therapy ini menolong merangsang pergerakan otot dengan memakai daya listrik. Stimulasi listrik sangat mungkin otot-otot yang awalnya lumpuh dapat berkontraksi kembali lagi.


4. Perlengkapan adaptif Perlengkapan adaptif ialah beberapa alat yang dapat menolong pergerakan pasien hemiplegia. Maksudnya ialah supaya pasien dapat terus aktif serta tidak kehilangan ototnya.


Contoh beberapa alat yang dapat diberi ialah tongkat, bangku roda, serta alat membantu jalan. Beberapa perlengkapan adaptif serta direncanakan untuk menolong pasien berkendara, perlengkapan makan, atau alat membantu kesehatan atau kecantikan.


Diperlukan waktu beberapa bulan sampai sekian tahun untuk capai pemulihan dengan cara maksimal dari hemiplegia. Oleh karenanya, penderitanya rawan alami frustrasi. Jadi, motivasi serta suport perawatan dari orang paling dekat penting juga dalam tingkatkan kualitas hidup serta menahan stres.


Disamping itu, pasien hemiplegia perlu konsultasi dengan cara teratur ke dokter untuk mengawasi situasi penyakit yang memicu berlangsungnya hemiplegia. Contohnya, bila hemiplegia berlangsung sebab stroke yang dipacu tekanan darah tinggi, pasien harus juga teratur minum obat penurun tekanan darah untuk menahan stroke berulang-ulang.


Alami kelumpuhan pada satu anggota badan adalah situasi klinis serius yang jangan Anda acuhkan. Bila Anda alami tanda-tanda hemiplegia, selekasnya kontrol diri ke IGD agar diatasi sedini kemungkinan.