Daftar Makanan untuk Menjaga Kesehatan Vagina

 



Kecuali jaga kebersihannya, konsumsi makanan spesifik mempunyai efek baik buat kesehatan vagina, lho. Lalu, apa makanan itu? Untuk mengenali jawabannya, yuk, baca artikel di bawah ini.


Vagina adalah sisi dari organ reproduksi wanita yang mempunyai peranan penting. Bila tidak dirawat secara baik, vagina akan beresiko alami masalah yang dapat mengubah tingkat kesuburan, kesibukan seksual, sampai situasi kesehatanmu keseluruhannya.


Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Vagina Kamu kemungkinan tidak menduga, terdapat beberapa, lho, tipe makanan yang bisa sehatkan vagina. Beberapa makanan itu diantaranya:


Tips Untung Besar Meraih Jackpot Slot Online 1. Ubi Ubi kaya beta karoten serta vitamin A. Nutrisi ini diketahui bisa menolong menguatkan jaringan otot pada dinding rahim serta vagina, tingkatkan kesuburan, dan menolong menghasilkan hormon sex. Disamping itu, ubi jadi makanan yang direferensikan buat beberapa wanita dengan PCOS.


2. Apel Buah apel memiliki kandungan phloridzin, yakni salah satunya senyawa kimia tumbuhan yang kerja seperti hormon estrogen, hingga bisa memperlancar saluran darah pada vagina serta mempertahankan kesehatan vagina. Disamping itu, senyawa ini disangka bisa tingkatkan libido serta mendukung peranan reproduksi wanita.


3. Alpukat Alpukat kaya lemak sehat, vitamin B6, dan kalium. Ke-3 nutrisi ini diketahui bisa menguatkan otot dinding vagina, menangani vagina kering, serta tingkatkan libido. Bukan hanya itu, buah yang nikmat diberikan untuk juice ini diketahui bisa tingkatkan kesuksesan program bayi tabung, lho.


4. Kedelai Kedelai dan produk olahannya, seperti tempe serta tahu, dipercaya benar-benar berguna buat kesehatan vagina. Muatan fitoestrogen pada kedelai bisa menangani pengurangan kandungan hormon estrogen di pada tubuh wanita yang sedang konsumsi beberapa obat spesifik atau ada di babak menopause.


5. Sayuran hijau Bayam, kale, serta sawi, adalah sayuran hijau dengan nutrisi tinggi yang bisa memperlancar perputaran darah di vagina serta menahan vagina kering. Disamping itu, vitamin E, magnesium, serta kalsium pada sayuran hijau ini berguna untuk kesehatan otot vagina.


6. Makanan probiotik atau prebiotik Sama dengan usus, vagina mempunyai bakteri baik yang berperan untuk menjaga kandungan keasaman (pH) vagina serta menahan infeksi. Nah, kamu dapat lho konsumsi makanan probiotik, seperti kimchi, yogurt, teh kombucha, supaya jumlah bakteri baik pada vagina masih terbangun.


Nah, itu beberapa makanan yang dapat kamu mengonsumsi untuk tingkatkan kesehatan vaginamu. Kecuali mengonsumsi makanan di atas, tekankan kamu tetap mengaja kesehatan vagina, dari mulai memperhatikan kebersihannya, memakai celana dalam dengan bahan yang menghisap keringat serta ukuran yang nyaman, sampai lakukan hubungan seksual yang sehat.


Bila kamu alami keputihan sama warna yang lain dari umumnya, bau, serta gatal, perdarahan yang tidak lumrah, atau ngilu waktu berhubungan seks, seharusnya selekasnya kontrol diri ke dokter, ya. Dokter akan lakukan kontrol serta memberi penyembuhan sesuai situasi kesehatanmu.